Sabtu, 09 Mei 2015

Resep Cemilan Keripik Pisang Unik Enak Bergizi



Salah satu buah favorit di Indonesia adalah pisang. Begitu banyak jenis cemilan yang bisa dibuat dengan menggunakan bahan baku pisang. Sebut saja salah satunya keripik pisang. Cemilan ini memiliki rasa renyah sekaligus manis yang sangat tepat digunakan sebagai cemilan favorit keluarga Anda. Cara membuat keripik pisang sangat sederhana sehingga Anda perlu segera membuatnya sendiri di rumah. Daripada menghabiskan uang dengan membeli di luar rumah tentu akan lebih asyik apabila mampu menciptakan keripik pisang sesuai dengan selera Anda. Jenis pisang dapat Anda pilih sendiri juga banyaknya jumlah keripik dapat Anda atur sesuai dengan jumlah keluarga Anda. Mari simak resep membuat keripik pisang di bawah ini :

Bahan :
  • 2 sisir pisang agak matang
  • 1 sdt kapur untuk bahan rendaman
  • 1 liter air
  • Garam secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat :
  1. Kupas pisang yang telah Anda pilih. Irislah tipis dengan bentuk sesuai selera Anda.
  2. Campurkan air dengan kapur hingga terbentuk air kapur. Rendam pisang yang telah dipotong tipis ke dalam air kapur. Biarkan selama 1 jam.
  3. Setelah itu, cuci bersih pisang menggunakan air.
  4. Taburi pisang menggunakan garam hingga rata pada tiap sisinya. Diamkan selama 10 menit agar meresap.
  5. Panaskan minyak dengan api besar. Tunggu hingga minyak cukup panas, kemudian goreng pisang satu per satu hingga habis. Pastikan pisang digoreng hingga teksturnya kering dan terlihat renyah.
  6. Ketika semua pisang telah digoreng, angkat lalu tiriskan. Siapkan sebuah toples atau wadah bebas yang dapat ditutup rapat. Simpan keripik pisang didalamnya agar tingkat kerenyahan pisang terjaga.
  7. Keripik pisang siap dinikmati. Akan lebih nikmat apabila disantap bersama keluarga.
Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar