Jumat, 08 Mei 2015

Resep Cemilan Es Kopyor Unik Enak Bergizi



Siang hari yang sangat terik akan membuat peluh kian menetes. Rasa haus tak tertahankan maka diperlukan sebuah minuman segar yang mampu meredakan rasa haus Anda. Dewasa ini tingkat kesehatan begitu ditekankan maka penting bagi Anda untuk mengonsumsi minuman segar namun dapat menjamin tingkat kesehatan Anda. Salah satu minuman yang patut Anda buat di rumah adalah es kopyor. Tak disangkal lagi mengenai cita rasa es kopyor ini. Apalagi cara membuatnya cukup sederhana disertai kesegaran yang dimiliki sangat luar biasa. Tersedia banyak es kopyor di sepanjang jalan yang dijajakan oleh para penjual es. Alangkah lebih baik Anda membuatnya sendiri dengan menyimak resep dibawah ini :

Bahan :
  • 800 ml santan
  • Sirup cocopandan
  • Susu kental manis sesuai selera
  • 2 bungkus agar-agar
  • Es serut secukupnya
  • Es batu secukupnya
 Cara Membuat :
  1. Siapkan sebuah wadah kemudian masukkan es batu didalamnya.
  2. Panaskan santan dengan api sedang lalu masukkan agar-agar didalamnya. Aduk campuran hingga rata hingga terasa cukup panas. Angkat campuran tersebut sebelum mendidih.
  3. Sisihkan campuran air santan dan agar-agar, ambil campuran tersebut menggunakan gelas dan tuangkan ke dalam es batu yang diletakkan pada wadah.
  4. Tuangkan perlahan-lahan hingga kopyor terbentuk. Kopyor ini memiliki tekstur dan penampakan mirip daging kelapa muda. Lakukan hal sama hingga dirasa telah mencapai jumlah sesuai keinginan Anda.
  5. Ketika kopyor sudah terbentuk, pindahkan kopyor pada gelas atau wadah lain. Tambahkan es serut, susu kental manis, dan susu kental manis agar rasa es kopyor semakin nikmat.
  6. Bisa pula ditambahkan bahan lain di luar resep seperti buah strawberry maupun daging kelapa muda. Es kopyor siap untuk dinikmati.

Mudah kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar