Sabtu, 09 Mei 2015

Resep Cemilan French Fries Unik Enak Bergizi




French fries lebih dikenal di Indonesia sebagai kentang goreng merupakan salah satu cemilan yang digemari hampir di seluruh dunia. Tak hanya berfungsi sebagai cemilan, ternyata lebih jauh kentang goreng ini dapat memberi efek kenyang pada tubuh. Sehingga akan mengurangi porsi makan nasi setelah mengonsumsi kentang goreng ini. Banyak yang membeli kentang goreng dari restoran fast food tapi tak jarang pula ditemui banyak orang yang lebih memilih untuk membuatnya sendiri di rumah dengan berbagai alasan. Pada kesempatan ini, Anda disarankan untuk membuatnya sendiri karena ternyata cara membuat french fries itu sangat sederhana dan dapat dilakukan oleh tiap orang. Penasaran bagaimana cara membuat french fries? Simak ulasan resep french fries berikut ini :

Bahan :
  • 2 buah kentang berukuran besar
  • Minyak goreng secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Tepung maizena

Cara Membuat :
  1. Kupas kentang hingga kulitnya benar-benar terlepas. Boleh pula tak mengupas kulit kentang dengan hanya menggosok permukaan kulit dengan air hingga cukup kesat.
  2. Potong kentang hingga berbentuk balok memanjang. Lakukan hingga kentang habis dipotong.
  3. Siapkan panci berisi air, lalu tempatkan diatas api besar. Setelah direbus hingga mendidih, masukkan potongan kentang didalamnya selama kurang lebih 5 menit lalu angkat dan tiriskan. Tiriskan selama 5 10 menit hingga kentang kering.
  4. Taburkan tepung maizena yang telah dicampur dengan garam pada kentang di dalam sebuah nampan. Bolak-balik kentang hingga tepung melekat sempurna pada kentang.
  5. Panaskan minyak goreng dengan jumlah banyak hingga mencapai suhu 150 derajat Celcius. Ketika telah panas, matikan api kompor lalu goreng kentang masing-masing 8 potong dengan setengah matang.
  6. Hidupkan kembali api kompor, goreng kembali kentang hingga warnanya berubah menjadi coklat kekuningan. Angkat lalu tiriskan.
  7. Sajikan kentang didalam mangkuk lalu taburi dengan garam sesuai selera. French fries siap dinikmati.

Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar